Pages

Rabu, 01 September 2010

Tips Menghindari Rasa Cemburu

Hubungan dekat tanpa ada rasa cemburu seperti sayur kurang garam. Memang rasanya mustahil kita mencintai seseorang tanpa cemburu sedikit pun. Cemburu bisa diartikan sebagai tanda sayang dan rasa takut kehilangan. Tetapi jika cemburu menjadi berlebihan, tentu akan sangat mengganggu suatu hubungan dan bisa jadi pasangan akan merasa tertekan dengan rasa cemburu anda tersebut. Simak yuk kiat menghindari rasa cemburu.
1. Selalu terbuka dan berbagi
Cemburu biasanya diawali dari kurangnya keterbukaan. Selalu bersikap terbuka pada pasangan dan jika ada yang mengganjal dalam hati segera utarakan dan berbagi. Jangan malah memendamnya dalam-dalam. Rasanya tidak ada gunanya memendam suatu perasaan yang pasti tidak akan menyelesaikan persoalan tetapi menambah runyam suatu hubungan. Belajar bersikap saling terbuka dan berbagi akan lebih baik bagi masa depan suatu hubungan.
2. Tanamkan rasa saling percaya dan percaya diri
Memupuk rasa saling percaya dengan pasangan membuat perasaan menjadi tenang. Dimanapun dan kapanpun pasangan berada, anda akan selalu memiliki pikiran yang positif. Selain itu percaya diri juga akan membuat anda lebih bisa menerima kekurangan dan kelebihan diri anda sendiri maupun pasangan.
3. Jalin komunikasi dengan baik
Komunikasi sebaiknya dilakukan setiap hari, bahkan kalau perlu juga bisa setiap saat. Sesibuk apapun anda atau pasangan, jangan lupa untuk selalu berkomunikasi. Beritahukan tentang kegiatan hari itu, dengan siapa anda bertemu, tanyakan pula hal yang sama pada pasangan melalui pesan singkat atau telepon. Cara ini akan membuat masing – masing merasa dihargai oleh pasangannya. Dengan kemajuan tekhnologi yang semakin canggih, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengabarkan keadaan anda pada pasangan, bahkan meski terbentang oleh samudera yang luas sekalipun.

Sumber : http://www.citrawanita.com
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar